Breaking News

6 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Varian XBB di Jateng

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar mengirim sejumlah sample ke laboratorium untuk whole genome sequencing (WGS). Pihaknya kemudian mengonfirmasi 6 pasien terinfeksi Covid-19 varian XBB. Pasien tersebut berasal dari Semarang, Jepara, dan Grobogan. “Untuk identifikasi varian baru, teman-teman (di daerah) mengirim sampel swab untuk di WGS,” kata Yunita, dalam keterangan yang diterima Kompas.com.

Sementara itu, data corona.jatengprov.go.id yang dikutip hari Rabu (9/11/2022) pukul 17.00 WIB mencatat 3.440 kasus aktif. Jumlah tersebut naik sebanyak 394 kasus dari hari sebelumnya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengimbau agar protokol kesehatan mulai diperketat kembali. Tak terkecuali pemakaian masker. Hal itu disampaikan Ganjar usai membuka Central Java Investment Bussiness Forum 2022 di Gumaya Tower Hotel, Semarang, Rabu (9/11/2022). Di samping itu, sebagai upaya pencegahan vaksinasi booster juga dikebut dengan merelokasi vaksin ke daerah-daerah yang memerlukan vaksinasi.

Pengetatannya sebenarnya ada dua, satu masker, dua booster,” kata Ganjar. Ganjar mengimbau masyarakat tidak panik mendengar kabar tersebut. Ia menegaskankondisi akan tetap aman selama masyarakat taat prokes. "Tapi Insya Allah kalau masyarakat disiplin, kumpul-kumpul  gini pakai masker, mudah-mudahan aman lah," pungkas dia. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram  

No comments:

Powered by Blogger.