Breaking News

Pemuda Melanesian Clan Dukung TNI-Polri Tumpas Habis KSTP

 


Papua, portalnawacita.com – Pemuda Indonesia Timur yang menamakan diri Komunitas Melanesian Clan mendukung TNI-Polri menumpas habis Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua. Tindakan KKB selama ini dianggap sangat meresahkan warga Papua.

“Kami juga mendukung penuh pemerintah melalui TNI-Polri dan seluruh stakeholder untuk bersinergi dalam menyelesaikan serta menindak secara tegas KST tersebut. Namun tetap terukur,” kata Ketua Umum Melanesian Clan, Kevin Rouw dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (3/5/2021).

Sejak awal 2021 ini saja, KST tercatat telah melakukan sejumlah kejahatan teror di tanah Papua. Bahkan aksi teror itu sampai menewaskan masyarakat sipil. Di antaranya guru, tukang ojek, dan pelajar. Bahkan, KST juga tidak segan-segan melawan aparat keamanan. Tentu hal ini sangat disayangkan. Sebab, keberadaan aparat sebenarnya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Tanah Papua. “Kami mengutuk dan mengecam aksi kriminal yang dilakukan KST di Papua. Tindakan yang d lakukan tersebut tentu sudah semakin mengancam keselamatan hidup warga negara,” ujar Kevin

Sekretaris Umum Melanesian Clan Fauzan Rahawarin berharap pemerintah juga membuka dan memastikan terjadinya komunikasi dengan para pihak terkait. Komunikasi ini penting agar dapat melahirkan solusi terbaik. “Temasuk komunikasi kepada para pihak yang terkesan kontra terhadap cara yang dilakukan pemerintah,” kata Fauzan.

No comments:

Powered by Blogger.