Breaking News

Presiden Jokowi Bapak Infrastruktur hingga Rekonsiliasi

  


Ragam usulan julukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermunculan. Jokowi diusulkan dijuluki Bapak Infrastruktur hingga mengejar julukan Bapak Rekonsiliasi.

Dirangkum detikcom, Selasa (19/4/2022), usulan ini datang dari para politikus di Indonesia. Momennya yakni unggahan Instagram Setneg tentang julukan bagi para presiden RI sebelumnya. Untuk diketahui, julukan keenam Presiden ini versi Museum Kepresidenan Republik Indonesia Balai Kirti yang diunggah ulang di IG Setneg.


Partai NasDem memberikan julukan untuk Presiden Jokowi sebagai Bapak Infrastruktur. Menurut NasDem, ada progres kemajuan dalam pembangunan infrastruktur di era pemerintahan Jokowi.


"Terlepas dari apa pun perdebatannya ya, tapi bahwa faktanya 10 tahun belum 8 tahun pemerintahan Jokowi hari ini mampu membangun sekian ribu kilometer jalan tol. Jadi ada progres kemajuan pembangunan infrastruktur yang begitu melonjak," kata Waketum NasDem Ahmad Ali saat dihubungi.


Ali mengatakan pembangunan infrastruktur yang dapat membuat konektivitas antar daerah merupakan salah satu prestasi terbesar Jokowi. Hal itu, menurutnya, Jokowi dapat dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur.


"Artinya kalau kemudian prestasi terbesar Pak Jokowi hari ini adalah membangun infrastruktur, membuat konektivitas daerah ke daerah lain, kemudian konektivitas darat dengan laut, udara, gitu. Nah, artinya itu yang paling hari ini lebih menonjol. Kalau memang harus diberi julukan ya Bapak Infrastruktur menurut saya," ujar Ali.


No comments:

Powered by Blogger.