Breaking News

Siti Atikoh Bantu Ganjar Pranowo Siapkan Psikologis Jelang Debat Capres


Istri dari calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyatakan ikut membantu sang suami mempersiapkan diri dari sisi psikologis jelang debat perdana capres pada Selasa, 12 Desember 2023.


"Saya lebih ke mempersiapkan dari sisi psikologisnya," kata Atikoh ditemui usai menghadiri Senam Sicita PDIP di alun-alun Serang, Banten, Senin (11/12/2023).


Dia menyampaikan, dari persiapan lainnya, Ganjar Pranowo-Mahfud Md sepenuhnya siap mengikuti tahapan debat yang telah dicanangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Insyaallah kalau Mas Ganjar sama Pak Mahfud sudah siap, insyaallah," kata Atikoh.


Adapun debat perdana antar capres akan berlangsung esok hari di Kantor KPU RI. Atikoh bakal mendampingi Ganjar menjalani debat Pilpres 2024.


"Insyaallah, itu bagian dari men-support Mas Ganjar," ujar dia.


Diketahui, KPU menjadwalkan debat capres dan cawapres selama lima kali sampai hari puncak Pemilu 2024 tiba. Debat pertama, ketiga, dan kelima akan diperuntukan sebagai ruang dialog antar-capres. Sedangkan debat kedua dan keempat akan dijatahkan untuk ketiga cawapres.


Pada debat pilpres pertama yang diikuti capres akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2023 dan akan membahas topik seputar pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.


Debat kedua akan mengulas seputar sektor ekonomi, mulai dari ekonomi digital dan kerakyatan, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan perkotaan yang akan dieksekusi pada 22 Desember 2023.


Debat ketiga akan dilakukan pada 7 Januari 2024 dan akan mendiskusikan persoalan keamanan, pertahanan, hubungan internasional, dan juga geopolitik.


Debat keempat akan diselenggarakan pada 21 Januari 2024 dan akan mengupas seputar isu pembanguan berkelanjutan, SDA, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.


Debat pilpres terakhir akan dieksekusi pada tanggal 4 Februari 2024 dengan tajuk seputar kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, SDM, dan inklusi.

No comments:

Powered by Blogger.