Breaking News

Jaga Stabilitas Pasca Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Lakatpuan Bina Kamtibnas

 

Dalam rangka menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat setelah gelaran Pemilu 2024, Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) Bina Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (21/5/2024).


Dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan dari partai politik, tokoh masyarakat, LSM dan organisasi kemasyarakatan.


Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis dan bersifat sebagai pengingat atas salah satu tugas pokok intelejen, yaitu deteksi.



"Mengingat pentingnya fungsi deteksi yang menjadi roh tugas intelejen dikaitkan dengan Bina Kamtibnas kali ini sebagai pengingat (reminder) dan penyegaran (refreshing) bagi para peserta sekalian agar lebih mengoptimalkan kebersamaan dalam rangka bahu membahu menjaga situasi Kamtibnas yang stabil khususnya di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya," katanya.


Dedy juga mengingatkan kembali untuk menyaring informasi yang didapatkan dan mencari kebenarannya terlebih dahulu agar menghindari hoax.


Selain itu, lanjut Dedy, menjaga toleransi terhadap perbedaan terutama terkait isu SARA, berhati-hati dengan politik identitas dan tetap konsisten bekerjasama dengan Polri untuk menjaga Kamtibnas.


Materi kegiatan Bina Kamtibnas disampaikan oleh Iwan Supriadi Rambe (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD DK Jakarta), Benny Sabdo (Kordiv PP Bawaslu DK Jakarta), Taufan Bakri (Kepala Kesbangpol DK Jakarta) dan Kaka Suminta (KIPP Indonesia).


No comments:

Powered by Blogger.