Breaking News

Papua Fokuskan Pembangunan Ekonomi Hijau di 2024

 

Pemerintah Provinsi Papua memfokuskan pembangunan berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan sehat di 2024. Tujuannya untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan adil.

 

“Dengan begitu generasi muda Papua kedepan dapat melihat manfaat pembangunan hijau. Sehingga stabilitas lingkungan bisa terjaga dan memberikan dampak bagi masyarakat,” kata Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur di Jayapura, Rabu (1/5/2024).

 

Derek  menambahkan, pihaknya berkomitmen melanjutkan pembangunan ekonomi agar tumbuh hingga ke tingkat lokal. “Hal ini agar pembangunan ekonomi bisa tepat sasaran,” ucap dia.

 

Selain itu, kata Derek, pelaksanaan Otonomi Khusus juga harus benar-benar memberikan dampak kepada masyarakat di tingkat lokal. “Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan yang tepat sasaran,” katanya.

 

Pihaknya juga meminta seluruh pemda di Papua melaksanakan pembangunan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Termasuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kesejahteraan yang berfokus pada pembangunan hijau,” ujar Derek.

No comments:

Powered by Blogger.