Breaking News

Presiden Masuk Daftar Orang Muslim Berpengaruh di Dunia


JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali masuk ke dalam daftar orang muslim paling berpengaruh di dunia pada urutan 16 dari 500 tokoh. The Muslim 500 menempatkan Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia.
Hal itu diperoleh dari hasil survei The Muslim 500 yang mencantumkan 500 sosok muslim paling berpengaruh di dunia. Dalam publikasinya, para editor survei ini mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa “keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat”.
Selain Presiden Jokowi, ada dua nama lain dari Indonesia yang masuk Top 50. Yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di peringkat ke-22 dan ulama karismatik Habib Luthfi bin Yahya di peringkat ke-41 . Sementara, mantan Ketua PP Muhammadiyah H Din Syamsuddin masuk Honourable Mentions.
Penyelenggara survei ini adalah The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Jordania. Dalam menentukan tokoh yang berpengaruh, digabungkan kombinasi matriks sosial, opini publik, dan pendapat para ahli.
Sumber : http://stopfitnah.com/presiden-masuk-daftar-orang-muslim-berpengaruh-di-dunia/

No comments:

Powered by Blogger.