Breaking News

Ini Kebiasaan Presiden Jokowi Yang Menjadikannya Sukses

Dibeberapa grup percakapan whatsapp maupun grup media sosial, beberapa penggiat ujaran kebencian dan fitnah kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bersifat anonim kembali menyebarkanluaskan foto-foto mantan Presiden sungkeman di hari raya dengan ibunya.

Bahkan tidak kalah menggelikan mereka para provokator tersebut membandingkan foto-foto sungkeman mantan presiden RI tersebut dengan foto ketika Presiden Jokowi mencium tangan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Hal ini sengaja diangkat oleh pihak oposisi untuk mendiskreditkan Presiden Joko Widodo dan membangun opini bahwa beliau tidak memimpin secara independen. Isu “presiden boneka” yang dilancarkan oleh pihak pecundang pilpres 2014 seolah-olah masih diterima oleh masyarakat, padahal

mereka lupa kemenangan Jokowi di Pilpres otomatis menyatakan mayoritas masyarakat menolak dan tidak mempercayai hal tersebut

Perlakuan dan penghormatan Presiden Jokowi kepada ibunya sebenarnya telah banyak diliput oleh media massa. Penghormatan dan perlakuan Jokowi kepada ibunya masih dibanding kepada siapapun.

Bahkan tidak segan-segan Presiden Jokowi mengajak ibundanya untuk membeli durian medan yang menjadi kesukaan ibunya tersebut langsung di kota Medan.

Tak hanya itu, Jokowi juga membuat video blog (vlog) tentang cucunya yang lahap memakan durian. Jokowi juga mengajak ibundanya dalam vlog tersebut.

Kebiasaan sungkem juga sudah menjadi kewajiban bagi Jokowi. Pada setiap masa-masa penting dalam perjalanan hidupnya Jokowi selalu menyempatkan sungkem kepada ibunya, tidak hanya di hari lebaran. Seperti saat masa kampanye presiden, dan menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu.

Tujuan sungkem tersebut tentu untuk mendapat karomah dan restu langsung dari ibunya sehingga Jokowi tidak pernah gagal dalam kontestasi tersebut.

Demikian juga pada saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H baru lalu, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Solo untuk menemui ibunya setelah terlebih dahulu melakukan shalat Ied di Bogor dan berhalal bihalal dengan warga yang antusias mendatangi open house istana.

Turut berangkat bersama Presiden dari Jakarta yaitu sang putri Kahiyang Ayu berserta suami Bobby Afif Nasution. Dua anak Jokowi yang lain, yaitu Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka sudah terlebih dahulu berada di Solo.





Sumber

No comments:

Powered by Blogger.