Breaking News

Panwaslu Mataram Siaga Patroli Pengawasan Berbasis Lingkungan




MATARAM - Panwaslu Kota Mataram gelar apel siaga patroli pengawasan dalam rangka pengawasan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB pada tanggal 27 Juni mendatang.

Apel siaga yang diikuti oleh seluruh anggota dan staff serta hingga jajaran pengawas pemilu hingga tingkat bawah tersebut dilakukan secara serentak se Kota Mataram yang dipusatkan di masing masing kecamatan, pada Minggu (24/6/2018).

Menurut Komisiomer Panwaslu Kota Mataram, Hasan Basri, mengatakan bahwa apel siaga PATROLI PENGAWASAN tersebut berbasis lingkungan.

"Kami dari Panwaslu sampai PTPS dengan 667 PTPS, 50 PPL dan 3 Panwascam beserta jajaran kesekretarian dan 3 orang Panwaslu Kota Mataram beserta staf dan jajarannya akan melakukan patroli," ucapnya.

Patroli Pengawasan tersebut, kata dia, dimulai pada masa tenang sampai dengan pemungutan dan penghitungan suara. Karena itu pihaknya menghimbau agar masyarakat maupun paslon ataupun tim kampanye serta tim sukses dan pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan Undang Undang No 10 tahun 2016 dan peraturan lainnya.

"Misalanya money politik, politisasi sara, tidak membagikan C6 kepada pemilih, memilih lebih dari satu kali dan lain lain maka akan ditindak tegas," kata Hasan.

Maka dari pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat dimana jika ada menemukan dugaan pelanggaran agar segera melapor ke pengawas dan laporannya pasti akan diproses.

"Mari kita wujudkan pilkada NTB yang jujur, adil dan berintegritas diwilayah Kota Mataram," pungkasnya.

(mn-07)

No comments:

Powered by Blogger.