Breaking News

Jokowi Minta Tiket Asian Games 2018 buat Pelajar Digratiskan


Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) bisa menggratiskan tiket bagi para pelajar yang ingin menonton. "Saya minta digratiskan tiketnya," kata Jokowi usai meresmikan arena dayung di Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu.

Jokowi berharap masyarakat dapat merasakan kemeriahan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018 itu. Apalagi, bakal ada 16 ribu atlet dari seluruh Asia yang datang ke Jakarta dan Palembang.

Presiden Jokowi juga berharap, selain sukses prestasi, Indonesia juga sukses sebagai penyelenggara. Ia senang karena dari hasil kunjungan ke Palembang, Jumat dan Sabtu, ia melihat arena pertandingan umumnya sudah siap. "Ada 14 venue dan hampir 99 persen siap, sisanya yang satu persen bisa tuntas dalam waktu satu atau dua pekan saja," ujar Jokowi.

Asian Games akan digelar di Indonesia dalam 30 hari ke depan setelah ditetapkan Dewan Olimpiade Asia pada akhir tahun 2014.

Sekjen INASGOC Eris Herryanto mengatakan panitia akan menerapkan permintaan Presiden Jokowi yang ingin menggratiskan tiket pertandingan untuk pelajar. "Kami juga sekalian ingin memobilisasi pelajar agar penonton pertandingan ramai, terutama untuk pertandingan-pertandingan yang diperkirakan sepi," kata Eris.

Sebelumnya, soal tiket Asian Games 2018 sempat ramai dikeluhkan masyarakat karena dinilai terlalu mahal.

No comments:

Powered by Blogger.