Breaking News

NasDem: Dukungan TGB Bukti Jokowi Kerja Keras


Jakarta - Partai NasDem mengapresiasi dukungan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) lanjut dua periode sebagai Presiden RI. NasDem menyebut dukungan itu merupakan bukti Jokowi bekerja untuk negeri. 

"Pendapat dan statement seorang Tuan Guru Bajang, tentu bukan pendapat tanpa dasar. Karena pendapat beliau disampaikan dengan data dan fakta, bahwa presiden Jokowi memang presiden yang bekerja untuk negeri, bukan pencitraan sebagaimana yang difitnahkan oleh oknum-oknum lawan politik beliau," ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Rabu (4/7/2017).

Irma menyatakan Jokowi masih dibutuhkan Indonesia. Utamanya untuk mengejar ketertinggalan Indonesia di berbagai aspek pembangunan. 

"Indonesia memang masih butuh Jokowi untuk menyelesaikan ketertinggalan Indonesia dari negara-negara tetangga. Bukan saja dari infrastruktur, tetapi juga peningkatan SDM dan pembangunan ekonomi," tutur Irma.

"Dalam jangka pendek saja sudah terlihat manfaat dari kerja pemerintah seperti yang disampaikan TGB," imbuh anggota DPR itu.

Dia pun mengatakan dukungan dari TGB makin menambah kekuatan pemenangan Jokowi di 2019. Irma kemudian menyinggung banyaknya gubernur yang mendukung Jokowi. 

"Tentu (menambah kekuatan Jokowi). Lihat saja makin banyak gubernur terpilih dukung jokowi," tuturnya.

TGB membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Jokowi. TGB mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin.

"Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai," kata TGB saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7). 
(tsa/haf)

No comments:

Powered by Blogger.