Breaking News

TNI dan Polri Siap Mengamankan Asian Games di Jakarta dan Palembang


Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa TNI-Polri siap mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018. TNI dan Polri akan terus mensukseskan dan memberikan pengamanan kepada seluruh peserta yang datang dari luar negeri termasuk masyarakat Indonesia yang menonton.

Pengamanan dilakukan bukan hanya di venue Asian Games, melainkan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk upaya pencegahan agar tak terjadi Karhutla.TNI pun telah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan aksi kejahatan baik kriminalitas maupun yang lainnya.

Hadi menyebutkan, untuk sementara kekuatan personel yang dikerahkan berasal dari tiga kodam, yakni Kodam Jaya, Kodam II/Sriwijaya dan Kodam III/Siliwangi. Ada juga pengamanan untuk tamu-tamu negara yang sifatnya VVIP.

Sebelumnya, Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin mengatakan panitia akan melibatkan lebih dari 60 ribu personel pengamanan. Personel kemanan itu terdiri dari polisi, TNI, termasuk unsur sipil.

“Personel tersebut akan ditempatkan secara proporsional di Palembang maupun di DKI Jakarta,” ujar Syafruddin di Palembang awal Juni lalu. Dia juga memastikan baik Jakarta maupun Palembang sudah memulai langkah antisipasi kejahatan dengan menggelar simulasi dari sejumlah ancaman keamanan.

No comments:

Powered by Blogger.