Breaking News

Akun @DetektifUpin Sebarkan Fitnah Disaat Rakyat Lombok Sedang Dilanda Bencana Gempa

Jakarta – Di saat warga Lombok sedang membutuhkan bantuan karena ditimpa bencana gempa, terdapat pihak-pihak yang memanfaatkan situasi tersebut dengan menyebarkan hoax dan fitnah untuk menyerang dan menyudutkan Pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

Seperti akun twitter @DetektifUpin yang memposting tulisan terkait bantuan untuk korban bencana Lombok yang sebagian dipakai relawan Jokowi.

Hal tersebut adalah fitnah yang keji. Tidak benar relawan Pak Jokowi memakai dana bantuan korban gempa Lombok. Tidak benar Presiden Jokowi mengklaim bantuan korban gempa lombok. Semuanya adalah Hoax.

Informasi yang didapat terkait bantuan untuk korban gempa Lombok yang ditahan karena bantuan tersebut sedang disortir sebab ditujukan ke alamat pribadi.

Cuitan @DetektifUpin adalah fitnahan, kebohongan besar dan Hoax.

Penyebaran hoax soal bantuan korban gempa Lombok harus segera dihentikan karena tidak berperikemanusiaan dan berupaya mengadu domba pemerintah dengan masyarakat.

Masyarakat harus singkirkan perbedaan ideologi, politik, agama, dan lainnya untuk membantu korban bencana. Masyarakat Lombok memerlukan bantuan dari semua pihak.

Jangan menyebarkan hoax dan mengambil keuntungan dari bencana yang terjadi.

No comments:

Powered by Blogger.