Breaking News

Di 2018 PUPR Siap Bangun 9 Pos Lintas Batas Negara Baru


Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta supaya wilayah perbatasan menjadi wilayah yang diperhatikan dan bisa mendongkrak kualitas hidup masyarakat dengan membuat aktivitas ekonomi. Pembangunan PLBN tidak hanya sebagai gerbang masuk namun menjadi embrio pusat pertumbuhan ekonomi wilayah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan
Pemerintah melalui Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan tahap satu 7 PLBN menjadi lebih megah. Saat ini sedang diselesaikan pembangunan tahap kedua pengembangan Zona Sub Inti dan Pendukung PLBN.
Pembangunan kawasan perbatasan oleh Kementerian PUPR tidak hanya pos lintas batas saja, namun juga jalan paralel perbatasan, jalan akses menuju pos lintas batas dan pengembangan infrastruktur permukiman di kawasan perbatasan seperti pembangunan jalan lingkungan, drainase, pengelolaan sampah, air minum dan lainnya. Hal ini sejalan dengan Nawacita Jokowi-JK untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan menjadikan pos lintas batas sebagai beranda depan Indonesia yang membanggakan sebagai sebuah bangsa besar.
Pada tahun 2018 hingga 2019, Pemerintah akan membangun 9 PLBN di wilayah Kalimantan Utara, NTT, Kepulauan Riau, dan Papua. Sementara pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum pada 2019-2020.
Sebelumnya Kementerian PUPR menyerahkan 7 PLBN ke BNPP, yakni PLBN Entikong, PLBN Badau, PLBN Skouw, PLBN Aruk, PLBN Motaain, PLBN Wini, dan PLBN Motamasin. Dari 7 PLBN tersebut, 5 di antaranya telah diresmikan Presiden Jokowi.
Sumber : http://kasakusuk.co/di-2018-pupr-siap-bangun-9-pos-lintas-batas-negara-baru/

No comments:

Powered by Blogger.