Breaking News

Penumpang Kereta Apresiasi Kerja Ignasius Jonan saat di KAI


Jakarta – Masyarakat menilai pelayanan jasa transportasi yang diberikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini terus berkembang. Hal itu tidak lepas dari hasil kerja keras Ignasius Jonan, Mantan Direktur Utama (Dirut) PT KAI yang sekarang menjabat Menteri ESDM.

Ignasius Jonan dinilai mampu membuat beberapa stasiun di Tanah Air menjadi lebih modern. Jonan berhasil menepis cibiran pihak-pihak yang sanksi ketika dia ditugasi jabatan sebagai Dirut PT KAI pada 2009. Lantaran ketika itu, perseroan tengah dalam kondisi kritis akibat kerugian puluhan miliar pada 2008.

Seperti yang diutarakan Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Wachid yang kagum atas kinerja Jonan.

“Saya awalnya enggak percaya, pak Jonan bisa memperbaiki kereta bisa sebagus kayak sekarang. Waktu itu awalnya enggak yakin (Jonan jadi Dirut KAI). Tapi makin lama liat kerjanya kami makin yakin,” ungkap Abdul Wachid

Menurutnya, Jonan telah berhasil membuat perseroan meraup laba meski banyak merogoh dana untuk melakukan perbaikan fasilitas, salah satunya menggratiskan toilet di tiap stasiun. Setelah dipimpin Jonan, PT KAI meraup keuntungan Rp 154,8 miliar pada 2009.

Jonan juga mampu melakukan berbagai pembenahan, mulai dari sistem 1 man 1 ticket, pelayanan tiket commuter line Jabodetabek yang berbasis teknologi canggih, hingga peningkatan daya pelayanan kepada penumpang yang berbuah pada melonjaknya jumlah pengguna kereta.

Kinerja Ignasius Jonan dalam memberikan reformasi di tubuh KAI patut diapresiasi. Kita patut berbangga atas keberhasilannya mengubah wajah sendu kereta api Indonesia.
(RA/MCF)

No comments:

Powered by Blogger.