Breaking News

Presiden Jokowi Menerima Surat Kepercayaan dari 8 Dubes Negara Sahabat


Jakarta – Presiden Joko Widodo menerima delapan surat tugas duta besar baru dari negara sahabat. Penyerahan Surat-Surat Kepercayaan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Designate Non Resident untuk Republik Indonesia dilakukan di Istana Merdeka.

Penyerahan surat kepercayaan duta besar negara sahabat tersebut diawali dengan seremonial upacara penyambutan tamu negara di halaman Istana Merdeka. Satu persatu lagu kebangsaan mereka dimainkan oleh tim marching band pasukan pengamanan presiden.

Kemudian, acara utama penyerahan surat kepercayaan dilakukan di ruang Kredensial, Istana Merdeka. Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi memandu jalannya prosesi penyerahan surat.

“Bapak Presiden yang kami hormati, perkenankanlah kami hadapkan 8 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh dari negara-negara sahabat untuk menyerahkan surat-surat kepercayaan,” ujar Kepala Protokoler Negara Andri Hadi saat melaporkan dan memperkenalkan 8 dubes tersebut kepada Jokowi. Para dubes satu per satu menyerahkan surat tersebut kepada Jokowi. Jokowi tampak didampingi Ibu Negara Iriana dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Penyerahan surat kepercayaan duta besar negara sahabat ini menggambarkan kepercayaan negera-negara sahabat untuk bekerjasama dengan Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.