Breaking News

Ribuan Warga Siak Saksikan Kirab Obor Asian Games

Kapolres Siak AKBP Ahmad David membawa lari Obor Asian Games 2018, Rabu (1/8/2018).(Kompas.com/Idon Tanjung)

PEKANBARU, KOMPAS.com - Obor Asian Games 2018 diarak keliling di Kabupaten Siak, Riau, Rabu (1/8/2018) malam. Ribuan warga Siak menyaksikan kirab obor Asian Games tersebut.
Sebab, hal ini merupakan momen langka bagi masyarakat setempat. Tak sedikit pula masyarakat mengabadikan kegiatan itu.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, obor Asian Games dihidupkan Bupati Siak Syamsuar di depan perkantoran bupati Siak. Selanjutnya, obor diserahkan kepada Kapolres Siak AKBP Ahmad David yang pertama kali membawa lari obor Asian Games bersama rombongan INASGOC.
Obor Asian Games diarak keliling hingga berhenti di depan Istana Siak. Di kawasan istana, ribuan warga sudah berkumpul untuk menyaksikan perhelatan olahraga se-Asia itu. Beberapa kegiatan bernuansa Melayu memeriahkan kirab obor Asian Games tersebut. Baca juga:
Dibawa dengan Pesawat Hercules, Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Riau Kapolres Siak AKBP Ahmad David ketika ditemui Kompas.com mengaku bangga karena mendapat kesempatan membawa lari obor Asian Games yang pertama kalinya.
"Saya secara pribadi sangat bangga bisa membawa lari api abadi ini. Ini adalah suatu kesempatan. Kapan lagi kita diberi kesempatan seperti ini," ungkap David.
Menurut dia, acara ini juga menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Siak, karena terpilih menjadi salah satu kabupaten di Riau yang dilintasi obor Asian Games. "Asian Games merupakan event internasional yang patut kita sukseskan bersama. Tak terkecuali bagi Kabupaten Siak," ucap David.

Sumber :

No comments:

Powered by Blogger.