Breaking News

Satgas Gultor TNI Siap Mendukung Keamanan Selama Asian Games dari Aksi Terorisme


Jakarta – TNI menunjukkan kesiapannya dalam mendukung keamanan selama penyelenggaraan Asian Games dan mengatasi ancaman aksi terorisme. Sebanyak 520 personel gabungan dari Satuan 81 Kopassus, Denjaka TNI AL dan Satuan Bravo 90 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Gultor TNI mengikuti latihan penanggulangan terorisme di sejumlah titik di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin latihan penanggulangan terorisme ini. Beliau berucap, “setiap tahun kita dua kali melaksanakan latihan. Di tahun 2018 ini ada momen yang kita jadikan sebagai sarana berlatih. Kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games baik di Jakarta dan Palembang.”

Menurutnya, latihan ini untuk menghadapi potensi eskalasi ancaman keamanan yang tinggi selama Asian Games berlangsung. Menjelang kegiatan tersebut, Satgas Gultor menggelar latihan di sejumlah titik di kawasan Gelora Bung Karno.

Materi latihan yang dilakukan, yaitu meliputi rangkaian prosedur hubungan komandan dan staf hingga penyampaian perintah operasi dan latihan lapangan. Adapun latihan lapangan kali ini meliputi infiltrasi darat dan udara, menembak reaksi, pertempuran jarak dekat, evakuasi, eksfiltrasi, menembak runduk, penjinakan bahan peledak hingga operasi pembebasan sandera.

Rangkaian latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kesiapan serta kemampuan para anggota dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan.

No comments:

Powered by Blogger.