Breaking News

Sekjen MUI Meminta Umat Islam Untuk Lebih Mengedepankan Persatuan Dan Kesatuan Daripada Kepentingan Kelompok Atau Partai


Jakarta – Sekjen MUI, Anwar Abbas bahwa wajar apabila ada ulama yang mendeklarasikan diri mendukung salah satu capres di Pilpres 2019. Meski begitu beliau mengimabu agar ulama dan umat Islam tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan.
“Saya kira sah-sah saja (ulama dukung capres), setiap orang berhak mempunyai pendapat. Tapi yang kita harapkan adalah kalau terjadi perbedaan pendapat harus ada toleransi, harus ada saling mengerti, supaya yang namanya persatuan dan kesatuan tidak terkoyak,” kata Anwar
Anwar meminta umat Islam untuk lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan daripada kepentingan kelompok atau partai. Dia berharap perbedaan pilihan di Pilpres 2019 tidak merusak persatuan dan kesatuan.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin meminta umat Islam mengikuti pesta demkrasi Pemilu 2019 dengan penuh tanggung jawab. Dia berharap umat Islam tidak terpecah belah karena adanya dukungan ke salah satu calon.
Din Syamsuddin menambahkan ulama juga memiliki hak untuk berkumpul dan mengutarakan pandangannya. Dia meminta agar tidak ada pihak yang saling menghalangi jika ada ulama yang berkumpul untuk mengutarakan pandangan.
Mewujudkan Indonesia yang aman dan damai, setiap elemen wajib menjaga toleransi dan saling mengerti supaya persatuan dan kesatuan tidak terkoyak karena perbedaan pilihan politik.

No comments:

Powered by Blogger.