Breaking News

Momen Jokowi dan Prabowo Berpelukan Bagus untuk Demokrasi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut bersuara melihat moment berpelukannya bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat merayakan kemenangan Hanifan Yudani Kusumah dalam laga final Pencak Silat nomor 55-60 kilogram di Asian Games ke-18.
Fadli Zon mengatakan, moment tersebut menunjukkan Jokowi dan Prabowo bisa berkomunikasi dengan baik.Hal tersebut untuk kepentingan Indonesia dalam event Asian Games. Kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo sangat bagus untuk iklim demokrasi Indonesia dan bisa membuat situasi politik Indonesia menjadi lebih sejuk.
“Bagus, itu menunjukkan bahwa Pak Prabowo dan Pak Jokowi bisa berkomunikasi, apalagi sama-sama untuk kepentingan Indonesia dan dalam hal ini dalam sebuah event yang sangat monumental di cabang olahraga pencak silat yang kebetulan Pak Prabowo sebagai ketumnya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Moment kedua tokoh itu membuat sekat kaku politik runtuh karena ada kepentingan bangsa yang lebih utama untuk diperjuangakan. Di luar konteks kontestasi politik, kebersamaan para politikus haruslah tetap terjaga karena semua satu keluarga dan tidak ada perbedaan.
Fadli menilai kebersamaan Prabowo dan Jokowi di turnamen pencak silat sangat bagus untuk iklim demokrasi Indonesia. Suasana politik Indonesia, kata dia, bisa menjadi lebih sejuk.
“Itu bagus untuk melihat iklim demokrasi ke depan. Jadi memang seharusnya demokrasi kita ini damai, sejuk, walaupun kita berbeda dan debat bukan artinya kita tidak bisa berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya
Momen kedua tokoh tersebut tentunya akan membawa pesan baik agar para pendukung kedua kubu meniru apa yang ditampilkan Presiden Jokowi dan Prabowo. Tidak perlu lagi menebar kebencian dan hoax serta saling menghujat di media sosial karena perbedaan pilihan. Cukup tampilkan keunggulan calon yang didukung tanpa memfitnah dan menghujat calon lain.
Sumber : https://bidikdata.com/momen-jokowi-dan-prabowo-berpelukan-bagus-untuk-demokrasi.html

No comments:

Powered by Blogger.