Breaking News

Jokowi: Kepulauan Derawan Titik Perekonomian Baru


Samarinda- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Kepulauan Derawan merupakan titik perekonomian baru. Untuk meningkatkan potensi pariwisata di sana, bandara dibangun di Pulau Maratua, Berau, Kalimantan Timur.

"Bandara di Maratua ini untuk pengembangan pariwisata, bisa jadi titik perekonomian baru," tutur Jokowi dalam pidatonya di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Kamis, 25 Oktober 2018.
Jokowi menuturkan, potensi wisata bahari di Kepulauan Derawan sangat tinggi. Dengan dibangunnya Bandara Maratua, dia berharap animo turis akan wisata bahari akan meningkat.
Secara simbolik Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Maratua. Bandara tersebut, sebelumnya sudah beroperasi sejak 2017.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat melakukan peninjauan Bandara Maratua, mengatakan jumlah turis yang hadis semakin meningkat semenjak bandara ini diaktifkan. Setidaknya ada peningkatan 24 persen dalam kurun waktu satu tahun.
Wakil Bupati Berau, Agus Tamtomo menuturkan saat ini ada 15 resort di Kepulauan Derawan. Perekonomian di sana, digerakan oleh wisata bahari. "Ada 52 diving spot di sini," kata dia.
Agus mengatakan penerbangan ke Bandara Maratua baru dilayani oleh dua maskapai. Yaitu Garuda Indonesia dan Susi Air, dia membuka kesempatan kepada maskapai lainnya untuk membuka rute ke Bandara Maratua.



No comments:

Powered by Blogger.