Breaking News

Ma’ruf Amin Berharap Moderator dan Panelis Pilpres 2019 Netral

Ma’ruf Amin Berharap Moderator dan Panelis Pilpres 2019 Netral
KPU sudah menetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono sebagai moderator debat. Sementara sebagai panelis, selain Bambang Widjojanto, ada nama Hikmahanto Juwana, Bagir Manan, Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, Koordinator, Adnan Topan Husodo, dan Margarito Kamis.
Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengaku tidak mempersoalkan dari kelompok manapun ataupun profesinya. Aslakan kata Ma’ruf harus objektif dan profesional.
Ia juga mengingatkan moderator acara Debat I capres dan cawapres untuk bersikap netral, dan tidak memihak kepada salah satu kubu.
“Kita percaya KPU pasti memilih mereka yang kredibel,” katanya kepada wartawan saata kegiatan Istigasah dan Doa Bersama di Pondok Pesantren Malnu, Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12/2018).
Untuk panelis sendiri, Ma’ruf Amin juga mengharapkan mereka bertindak objektif serta jujur. “Panelis itu harus berlaku obyektif, jujur. Kalau itu sudah dilakukan, saya kira dari kelompok manapun, dari profesi apapun tidak menjadi masalah buat kita,” jelas dia.
Terkait persiapan dirinya bersama capres Jokowi dalam menghadapi debat kandidat, Ma’ruf menuturkan bahwa pihaknya tentu akan mempersiapkan diri. Ia pun mengutip apa yang disampaikan Jokowi soal persiapan yang akan dilakukan berdekatan dengan hari debat agar tidak lupa.
“Menjelang debat kita akan melakukan persiapan mempelajari masalah-masalah yang kemungkinan akan menjadi materi perdebatan. Kita juga latihan bagaimana menggunakan waktu yang terbatas, tidak panjang, hanya beberapa menit,” kata Ma’ruf.

No comments:

Powered by Blogger.