Breaking News

Dukungan PBB Kikis Pelabelan Jokowi Anti-Islam

JAKARTA –  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arsul Sani menyambut baik dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada pasangan calon nomor urut 01 itu dalam pilpres 2019. Arsul menilai dukungan dari PBB mampu mengikis label anti Islam yang selama ini disematkan pada Jokowi.
“Dukungan ini makin mengikis labelling bahwa Jokowi anti Islam sebagaimana yang selama ini menyebar hoaks via media sosial,” ujar Arsul melalui pesan singkat, Senin (28/1).
Sementara dari sisi parpol, kata Arsul, pergeseran sikap politik PBB yang semula mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini menunjukkan keterbukaan sikap PBB pada partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf.
Sekjen PPP ini mengklaim bahwa partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf selalu berbagi peran sehingga tidak ada partai yang merasa perannya dikecilkan.
“Ini membuka pintu bagi kekuatan politik lainnya untuk bergabung,” katanya.
Dihubungi terpisah, juru bicara TKN Ace Hasan Syadzily mengaku telah memprediksi munculnya dukungan PBB pada Jokowi-Ma’ruf mengingat Yusril Ihza Mahendra selaku ketua umum partai berlambang bulan sabit itu telah menjadi kuasa hukum bagi Jokowi-Ma’ruf.
Politikus Partai Golkar ini pun tak mempermasalahkan perbedaan dukungan yang muncul di internal PBB. Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan PBB.
“Kami serahkan pada mekanisme internal PBB. Setahu saya di mana pun keputusan partai harusnya diikuti para kadernya, apalagi kalau sudah melalui mekanisme rapat pleno,” ucapnya.
PBB sebelumnya telah menyatakan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf. Pernyataan dukungan ini sempat menimbulkan perdebatan lantaran ada sejumlah caleg yang tetap mengikuti hasil ijtimak ulama yang mendukung Prabowo-Sandi.
Yusril sendiri telah menegaskan bakal menindak siapapun kadernya yang mendukung pasangan nomor urut dua itu atas nama partai.Ia menjelaskan sanksi bakal diberikan sesuai AD/ART PBB jika ketahuan ada kader yang melanggar.
Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban mengajak kader PBB untuk tetap mendukung hasil ijtimak ulama, yakni mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

No comments:

Powered by Blogger.