Breaking News

Panglima TNI Ajak Kiai dan Santri Perangi Hoaks


Panglima TNI Marsekal Hadi Thajanto bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian melakukan safari ke pondok pesantren di Cirebon, Jawa Barat.
Pada kesempatan itu, Panglima Hadi menyampaikan tentang peran kiai dan santri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Kami akan terus mempererat silaturahmi dengan para kiai, santri, dan tokoh agama demi menjaga keutuhan negara,” kata Hadi dalam sambutannya, Sabtu (26/1/2019).
Panglima Hadi juga mengajak kiai dan santri untuk memerangi hoaks dan ujaran kebencian.
“Mari kita perangi hoaks dan ujaran kebencian. Ponpes itu secara kultural tempat lahirnya generasi untuk mempersatukan bangsa. Mari kita jaga NKRI,” katanya.
Seraya bercerita, Panglima TNI menyampaikan, KH Hasyim Ashari selain mengajari masalah agama juga membekali para santri dengan beladiri Tebu ireng, yang dikenal dengan laskar Hisbullah dan Fisabillah yang terlibat dalam upaya mempertahankan NKRI.
“Kita harus bersatu padu dalam keberagaman, kebhinekaan untuk menuju negara Indonesia yang semakin kuat. Perbedaan tidak menjadi halangan, tetapi untuk saling melengkapi dalam memperkuat keutuhan NKRI. Ponpes adalah tempat munculnya gagasan gagasan untuk memajukan negara dalam balutan keagamaan, sehingga peran para kyai dan para santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI,” ujarnya.
Sementara, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) KH Adib Rofiudin Izza, sangat mengapresiasi dan bangga atas kunjungan Kapolri dan Panglima TNI di Ponpes Buntet.
“Saya dan seluruh santri yang ada di Ponpes Buntet akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedulatan dan keutuhan NKRI. NKRI adalah harga mati,” kata KH Adib Rofiudin.
Selain itu, pengasuh Ponpes Kempek KH Muhammad Musthofa Aqil Siroj mengatakan pihaknya siap membantu peran TNI dan polisi dalam menjaga keutuhan NKRI. Musthofa juga berbicara mengenai kesiapan NU dalam mengayomi seluruh masyarakat, tanpa memandang latar belakang masyarakat itu sendiri.
“Kami konsisten untuk mempersiapkan generasi yang siap mempertahankan NKRI. Kami juga merasa bangga, panglima dan kapolri berkunjung ke ponpes ini,” kata Mustofa.
Sumber : https://bidikdata.com/panglima-tni-ajak-kiai-dan-santri-perangi-hoaks.html

No comments:

Powered by Blogger.