Breaking News

Ratusan Tokoh dan Relawan Jokowi Siap Rontokan Lumbung Suara Prabowo


PAYAKUMBUH - Ratusan lintas tokoh berpengaruh di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Sumatera Barat, bersama relawan dari beragam sayap, bertekad merontokan lumbung suara Prabowo Subianto. Pada 2014, capres nomor urut 02 itu kuasai suara di Ranah Minang.
Para relawan dan sederet tokoh Luak Limopuluah (Payakumbuh-Limapuluh Kota) mengaku gerah dengan masih berlangsungnya fitnah dan hoax kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Mereka memastikan, bakal menjawab fitnah dengan doa dan data. Kemudian, akan door to door ke pelosok kampung, ke gang-gang dan meminta segala fitnah terhadap Jokowi dihentikan. Sehingga masyarakat tahu, suksesi program Jokowi.
"Khususnya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kita targetkan menang. Insya Allah di atas 50 persen," kata sesepuh adat Luak Limopuluah Indra Zahur Dt Rajo Simarajo, kepada wartawan di Suta Coffetaria, Jalan Soekarno Hatta, Koto Nan Ompek, dalam siaran persnya, Minggu (27/1/2019).
Indra Zahur yang mantan Ketua LKAAM Payakumbuh datang ke Suta Coffetaria, menghadiri agenda kerja relawan Jokowi bertajuk "Temu Ramah Pejuang #0: Dari Pintu ke Pintu, dari Rumah ke Rumah" yang digelar Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi).
Tergabung dalam Reall Jokowi, ada belasan simpul relawan. Selain Indra Zahur, hadir pula memenuhi undangan Reall Jokowi, Ketua DPRD Payakumbuh dan Limapuluh Kota YB Dt Parmato Alam, anggota DPRD Aribus Madri, M Ridha Illahi, Yanuar Gazali, pengusaha Haji Cai, Edlen Syarkawi, serta banyak tokoh lainnya.
Dari sejumlah pelosok nagari dan kelurahan di Payakumbuh-Limapuluh Kota, hadir para mubaligh, pendakwah, ulama, niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai serta para pejuang militan Joko Widodo.
"Kita targetkan, lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014, insya Allah akan rontok berkeping keping," kata Edlen Syarkawi alis Mak Itam, relawan lainnya.
Pengusaha otomotif Wandi Hendri juga mengaku, semakin bergairah untuk turun gunung bersama Reall Jokowi. "Selama ini, kita diam, diam dan diam karena tidak ingin ada gesekan. Sekarang, ini tak bisa lagi didiamkan dan kita akan bergerak," ujarnya.
Relawan juga membangunkan Tim Kampanye Daerah, untuk bergerak tanpa harus setengah hati. "Penuh hormat, kami minta TKD untuk bersama sama melakukan gerakan nyata. Karena sekarang, kondisi sudah berbeda, para kaum silent majority, justru sudah bergerak," kata Bambang Safari, Ketua Reall Jokowi.
Aribus Madri, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hadir dalam kesempatan itu mengaku, TKD akan melakukan evaluasi kerja. "Menurut kami, langkah relawan ini justru menjadi bahan bakar untuk menggerakan mesin parpol," katanya.
Hal yang sama dikatakan Ridha Illahi dari Fraksi PDIP Limapuluh Kota. Ia mengaku, akan bergerak lebih nyata dan dalam waktu dekat. Koalisi didesak, untuk melakukan pertemuan dan rapat kerja dengan relawan.
Ketua DPRD Payakumbuh dari Golkar YB Dt Parmato Alam menyebut, gerakan relawan menjadi bukti kuat, jika dukungan untuk Jokowi terus mengalir. "Fitnah masif yang dilakukan ke Presiden Jokowi, harus diakhiri. Kami sangat sangat mengapresiasi gerakan relawan. Target kita, Jokowi menang," kata dia.
Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi Muhammad Bayu Vesky didampingi Ketua Bambang Safari menambahlan, ada beberapa isu menarik yang dibahas dalam temu ramah tersebut. "Kita konsentrasi menebar prestasi, menebar optimisme dan melawam segala hoax serta fitnah," ujarnya.
Menurut Muhammad Bayu Vesky, relawan tanpa bayaran apa pun, dan sudah lama bergerak ke rumah rumah warga. "Kalau sekarang ada tren kampanye terselubung di rumah ibadah, bahkan ada yang berani memaki maki tanpa data, itu lawannya hanya satu, yakni data. Dan, program kerja Pak Jokowi, kita sampaikan ke rumah-rumah. Ada da'i da'i yang setia dengan NKRI dan menyatakan bergabung dengan Reall Jokowi," tuturnya.
Tidak hanya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Reall Jokowi juga bergerak di beberapa daerah lain di Sumbar bahkan pulau Jawa. "Orang minang, dunsanak kita di rantau, itu kita komunikasikan terus, untuk bersama sama dalam pergerakan ini, dalam perjuangan ini," kata Bayu Vesky dan Bambang
Ke depan, Reall Jokowi menargetkan, akan melakukan deklarasi besar besaran. "Kami masih berkomunikasi dengan teman-teman, senior di beberapa daerah, di Jakarta juga, untuk deklarasi Februari nanti. Mohon doa," kata Muhammad Bayu Vesky.
Acara relawan Jokowi di lumbung suara Prabowo, dinilai banyak pihak, telah membangunkan semangat pergerakan pendukung Jokowi yang selama ini memilih diam dan tidak ingin bersilang sangketa hanya karena beda pilihan.
(Ari)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/27/605/2010004/ratusan-tokoh-dan-relawan-jokowi-siap-rontokan-lumbung-suara-prabowo

No comments:

Powered by Blogger.