Breaking News

Keluarga TNI di Kompleks Cijantung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Sekumpulan warga kompleks Cijantung yang mayoritas berasal dari keluarga TNI mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ru di Pilpres 2019 mendatang. Mereka menamakan diri sebagai 01 Bravo Cijantung.
Deklarasi dukungan itu juga dihadiri mantan Danjen Kopassus Agum Gumelar. Dalam kesempatan itu Agum mengajak para relawan bersikap dewasa dalam menghadapi perbedaan pandangan.
“Kita harus dukung kembali Pak Jokowi di periode kedua. Tapi saya ingin juga kita dewasa. Di negara yang berasas demokrasi, pro kontra itu soal biasa. Suka atau tidak suka itu soal biasa. Ada yang pro pemerintah, ada yang tidak suka pemerintah,” kata Agum di Bambu Restoran, Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur, Selasa (5/2/2019).
Politisi Golkar itu juga menceritakan perjalanannya selama masih aktif sebagai anggota TNI dan tinggal di Cijantung hingga 1997. Cerita itu dilanjutkan dengan awal perkenalan Agum dengan Jokowi pada 2011.
Saat itu Agum sedang menjabat Ketua PSSI dan sedang menyiapkan Kongres di Solo. Di sana dia melihat sosok Jokowi yang menurutnya sederhana dan jauh dari arogansi.
“Selama 10 hari dengan beliau, wali kotanya kayak bukan wali kota. Sederhana sekali. Tidak pernah ada pengawal. Nanti kalau sudah siang pak Jokowi ajak makan pinggir jalan. Tapi yang saya tahu pula, beliau itu kan dua periode, ketika periode kedua, saya tahu beliau tanpa kampanye. Dia mendapatkan 90 persen lebih suara,” ujarnya.
Meski hadir di deklarai Jokowi-Ma’ruf, Agum yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) menegaskan organisasi itu netral. Namun setiap anggota Pepabri bebas menyatakan pilihannya secara individu.
“Saya ketua umum Pepabri. Saya sudah koordinasi dengan PPAD, PPAL, dan PPAU Polri dan Veteran bahwasanya kita sebagai organisasi Pepabri, PPAD PPAL, PPAU sebagai satu kelembagaan kita akan bersikap netral sebagai lembaga,” kata Agum.
Agum meminta perbedaan pilihan dalam antara anggota Pepabri tak berlarut hingga pemilu berakhir. Dia pun meminta perbedaan itu selesai saat pemilu usai.
Sementara itu, relawan Bravo Cijantung juga membacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi. Berikut isi deklarasinya:
Kami putra putri kompleks Cijantung yang sekarang berkumpul di ruangan ini.
Dengan ini menyatakan ketegasan tekad untuk mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024.
Kami mendukung NKRI yang menjunjung kebhinekaan yang toleran dalam menegakkan Pancasila dan UUD 45 agar cita-cita Indonesia yang maju dan jaya terwujud.
Kami hanya membutuhkan pempimpin yang memiliki rekam jejak masa lalu yang bersih.
Pemimpin yang anti korupsi. Pemimpin yang tegas, jujur, amanah, serta dapat membuat perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik.
Kami hanya mendukung pemimpin yang telah memperlihatkan kerja dan prestasi yang nyata. Bukan yang lain.

No comments:

Powered by Blogger.