Breaking News

Mahfud MD: Kalau Omongannya Penuh Kebencian Bukan Habib

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD menyampaikan bahwa habib selalu punya tempat istimewa di mata masyarakat Indonesia.
Menurutnya habib merupakan kata yang penuh dengan makna cinta. “Antara lain makna habib. Habib itu siapa sih. Habib menurut para habaib itu orang yang mencintai dan dicintai. Kalau hanya dicintai, tidak mencintai, bukan habib,” kata Mahfud di Kantor Majelis Hikmah Alawiyah, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).
Mantan hakim konstitusi ini menjelaskan, kalau ada berita-berita habib ngomong ini itu, dan omongannya berisi kebencian, hakikatnya kata dia bukan habib.
“Habib bukan hanya dicintai, tapi mencintai juga,” ujarnya saat bertemu organisasi kehabaiban yang bergerak di bidang kepustakaan, Majelis Hikmah Alawiyah.
Sementara itu Alwi Shihab menambahkan, pihaknya berharap kepada seluruh habib di Indonesia dapat berdakwah dengan mempelajari catatan sejarah di masa lalu.
“Agar kembali meneliti hazanah para leluhur, khususnya di bidang dakwah. Berdakwah menurut leluhur para habaib adalah berdakwah dengan ma’ruf, nahi munkarnya juga dengan ma’ruf. Artinya dengan cara yang santun dan dengan cara yang baik. Ini yang ingin disampaikan kepada para habaib dan simpatisan habaib,” kata Alwi.

No comments:

Powered by Blogger.