Breaking News

Mendagri Cek Stabilitas Keamanan di Papua

Mendagri Cek Stabilitas Keamanan di Papua


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengunjungi Papua. Tito yang mendampingi Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kunjungan itu merupakan bagian mengecek stabilitas politik dan keamanan di sana.
“Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, apabila stabilitas politik dan keamanan terganggu di Papua maka akan berpengaruh bagi stabilitas politik dan keamanan secara nasional,” kata Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).
Bahtiar mengatakan stabilitas politik merupakan bagian penting dalam pembangunan negara. Bahtiar menyebut Tito ingin memastikan pembangunan bisa berjalan lancar.
“Menurutnya tanpa stabilitas politik dalam negeri, pembangunan di berbagai sektor tak akan berjalan dengan baik. Pasalnya, stabilitas politik dan pembangunan akan saling mempengaruhi satu sama lain dan berdampak pada sisi keamanan,” ujarnya.
Apalagi kata dia, mantan Kapolri itu paham betul dengan kondisi Papua.
“Sebelum menjabat Mendagri, beliau pernah melaksanakan operasi bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menangani konflik Papua dan tentunya otomatis sudah paham kondisi di lapangan yang pada saat ini beliau juga mendampingi kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi ke Papua”, ucapnya.
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua merupakan bentuk perhatian yang sungguh-sungguh terhadap tanah Papua sebab Papua adalah bagian NKRI yang harus dijamin stabilitas politik dan keamanannya.




No comments:

Powered by Blogger.