Breaking News

PDIP Sebut Jokowi Sudah Hibur NU dengan Jabatan Wamenag


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Erwin Moeslimin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menghibur kalangan Nadhlatul Ulama (NU) dengan memberikan jabatan wakil menteri agama kepada Zainut Tauhid Saadi. Sehingga, menurutnya tak perlu lagi ada keributan saoal penunjukan Fachrul Razi yang berlatar belakang militer sebagai Menteri Agama (Menag).
"Kan sudah dihibur dengan (jabatan) Wamennya. Wamennya kan sudah dari NU," ujar Erwin dalam diskusi publik di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).
Ia menilai dalam kekuasaan politik, pihak manapun tidak akan puas dengan posisi yang sudah didapatkan.
"NU juga begitu, namanya kekuasaan poltik tidak pernah ada puasnya, sudah diberi satu pengen dua, beri dua pengen tiga," ujarnya.
Menurut dia, NU sudah menduduki posisi di Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Mahfud MD yang memiliki latar belakang NU, meski tidak secara structural. Mahfud kini menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).
"Coba lihat orang latar belakang NU tidak harus NU structural, NU kultural kan banyak yang masuk, seperti Pak Mahfud MD," ujar dia.
(qlh)

No comments:

Powered by Blogger.