Breaking News

Buntut Penghargaan untuk Colosseum, Jajaran Disparbud DKI Dibebastugaskan

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyatakan pihaknya akan melakukan peninjauan terhadap pemberitaan penghargaan kepada Diskotek Colosseum yang berlokasi di Jakarta Barat.
Peninjauan itu kata dia yakni, terkait prosedur dan penilaian terhadap 155 nominasi dalam penghargaan Adikarya Wisata 2019.
"Hari ini, Pak Gubernur telah memerintahkan inspektorat agar memeriksa jajaran yang terlibat dalam proses penilaian," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/12).
Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini menyatakan bila jajaran tersebut lalai, sanksi akan diberlakukan sesuai degan ketentuan yang ada.
Untuk ke depannya, kata Saefullah untuk memperketat penilaian dalam pemberian penghargaan.
"Jajaran yang terlibat sementara dibebaskan tugas selama pemeriksaan berjalan. Jadi ini harus betul betul lebih cermat lagi," ucapnya
Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah memilih Colosseum sebagai pemenang kategori diskotek dalam acara Anugerah Adikarya Wisata 2019. Acara ini digelar di Hotel JW Marriott Jakarta pada Jumat, 6 Desember 2019.
Dalam acara ini, sebanyak 155 nominasi dari 31 kategori bersaing dalam ajang penghargaan untuk para pelaku usaha dan pendukung usaha pariwisata di DKI Jakarta.
Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Alberto Ali mengatakan, ada tiga hal yang dinilai atas kemenangan Colosseum.
"Ada 3 hal yang diatur dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta, ada tim yang itu semua," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (13/12).
Menurut Alberto, pemberian penghargaan kepada diskotek tidak dilarang menurut undang-undang. Dalam peraturan yang tertulis, kata Alberto, diskotek adalah salah satu tempat usaha pariwisata.
"Kan diatur dalam undang-undang bahwa diskotek masuk salah satu tempat usaha pariwisata kan, pariwisata jadi kan nggak ada yang ngelarang," tutup dia.
Anugerah Adikarya Wisata 2019 digelar tahun ini di Hotel JW Marriott. Sebanyak 155 nominasi dari 31 kategori bersaing dalam ajang penghargaan untuk para pelaku usaha dan pendukung usaha pariwisata di DKI Jakarta tersebut.
Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com

No comments:

Powered by Blogger.