Breaking News

Foto Polisi Masjid Sengaja Diviralkan Meski Sudah 2 Tahun Lalu, Oknum Ingin Perkeruh Imbauan Ma’ruf Amin

Ada-ada saja ulah oknum liar yang mencoba menggiring opini publik ditengah gencarnya Pemerintah dalam memberantas radikalisme di Tanah Air.
Tak tanggung-tangung, pelaku terbilang nekat dengan memainkan foto Polisi Masjid. Tujuannya sudah jelas ingin memperkeruh dan membenturkan umat Islam dengan Pemerintah.
Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan imbauan kepada Polri yang meminta polisi dan pemerintah daerah untuk mengawasi masjid-masjid yang dianggap menyebarkan dakwah yang berpaham radikal.
Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan Polri siap menjalankan dan akan melakukan pendekatan lewat program deradikalisasi.
“Tentu kita akan mulai dari bawah. Kami koordinasi dengan TNI, Babinsa, pak lurah, pak kades dan sebagainya. Di lingkungannya satu per satu kita sentuh dengan deradikalisasi,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/11).
Namun setelah imbauan Ma’ruf ini diterima oleh Polri, beredar foto-foto di media sosial dan internet, polisi-polisi mendatangi masjid.
Dalam foto-foto tersebut, terlihat polisi berseragam lengkap dengan pistol seperti biasa, tapi yang membedakan, polisi tersebut mengenakan peci putih dan sorban dengan label ‘polisi masjid’. Di foto tersebut, ‘polisi masjid’ mengikuti ceramah yang dibawakan ulama.
Setelah ditelusuri, foto-foto tersebut sudah lama beredar. Pertama kali beredar dua tahun lalu melalui sebuah website milik Polres Sukabumi Kota dengan judul ‘Berikan Rasa Aman saat Beribadah, Polres Sukabumi Kota Gelar Program Polisi Masjid’.
Tidak disebutkan pasti tanggal peristiwa itu, tapi informasi di bagian atas berita tersebut tertulis “dua tahun lalu”.
Dalam artikel tersebut disebutkan, program Polisi Masjid Polres Sukabumi Kota bertujuan untuk memberikan rasa aman pada saat beribadah kepada para jemaah pada bulan Ramadan.
Pada tahun 2018, Polres Sukabumi Kota juga diberitakan membentuk Polisi Masjid untuk menyambut Ramadan.
Untuk itu masyarakat diharapkan agar tidak terpancing dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.
Sumber : https://bidikdata.com/foto-polisi-masjid-sengaja-diviralkan-meski-sudah-2-tahun-lalu-oknum-ingin-perkeruh-imbauan-maruf-amin.html

No comments:

Powered by Blogger.