Breaking News

Presiden Jokowi Tinjau Perbatasan RI-Malaysia


Presiden Joko Widodo menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis, (19/12).
Kali ini Jokowi meninjau dengan mengendarai sepeda motor kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi.
Alasan Jokowi memilih menggunakan sepeda motor menuju perbatasan RI-Malaysia sejauh kurang lebih 11 kilometer ini karena Kepala Negara ingin merasakan langsung kontruksi jalan menuju ujung negara.
“Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan.
Jokowi mengaku senang setelah menjajal jalan perbatasan. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.
“Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya,” kata Jokowi.
Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer. Dia menyampaikan bahwa pemerintah akan terus menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan perbatasan Indonesia dengan negeri jiran.
“Ini adalah garis batas antara Indonesia dan Malaysia. Nunukan, dan di sebelah sana Sarawak. Kita harapkan nanti jalan-jalan yang sedang kita kerjakan ini akan segera kita selesaikan,” kata Jokowi.
Jokowi juga menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur jalan sebagai penghubung antarwilayah. Dengan dibangunnya akses konektivitas, perekonomian di daerah tersebut bisa meningkat.
Jokowi juga menegaskan komitmen pemerintahannya untuk terus membangun infrastruktur. Walaupun saat ini konsentrasi kerja pemerintah lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia.
“Inilah pentingnya infrastruktur menghubungkan antara kabupaten dengan kabupaten sehingga ekonomi akan bisa berjalan karena ada mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas komoditas,” kata Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.