Breaking News

Ke Banjarbaru, Jokowi Resmikan TPA Sampah Regional Banjarbakula





Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertolak menuju Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dalam rangka kunjungan kerja.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut diagendakan meresmikan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Banjarbakula yang berlokasi di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.


TPA tersebut dibangun sebagai sistem sanitasi perkotaan yang sangat dibutuhkan seiring dengan peningkatan jumlah penduduk.

TPA Sampah Regional Banjarbakula mampu menampung 790 ton sampah per hari yang dihasilkan oleh kurang lebih 475.000 jiwa di lima kabupaten/kota di kawasan metropolitan Banjarbakula.

Selepas meresmikan dan melakukan peninjauan terhadap TPA tersebut, Jokowi juga akan melakukan penanaman pohon di lokasi TPA sebelum bermalam untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja pada esok hari.

Tidak hanya Jokowi, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto.

No comments:

Powered by Blogger.