Breaking News

Indonesia Dan Belanda Jalin Kerja Sama Senilai US$ 1 Miliar

JAKARTA – Pertemuan kenegaraan Presiden Joko Widodo dengan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3) membuahkan hasil kesepakatan bisnis antara Indonesia dan Belanda dengan nilai US$ 1 miliar atau setara Rp 14,3 triliun.
“Sejumlah kerja sama antar bisnis juga dilakukan dengan nilai yang cukup besar, mencapai kurang lebih 1 miliar dollar AS,” ujar Jokowi saat memberikan pernyataan pers bersama usai pertemuan berlangsung.
Kerja sama mencakup beberapa proyek. Pertama, investasi pengembangan terminal di Tanjung Priok. Kedua, pengembangan pabrik susu Friesland Campina. Ketiga, investasi produsen migas, Shell di sektor hulu migas.
Selain itu keduanya juga sepakat bekerja sama dalam isu perempuan, perdamaian, dan keamanan. “Juga kerja sama tentang pengelolaan dan pengendalian penyakit menular,” kata Jokowi.
Dalam kunjungannya Raja Willem juga turut memboyong 110 pengusaha Belanda ke Indonesia. “110 perusahaan telah bergabung dengan saya dalam kunjungan ini karena mereka melihat pentingnya hubungan dan hubungan masa depan antara Indonesia dan Belanda,” ujar Raja Willem di Istana Bogor.
Kerja sama Belanda dan Indonesia ini akan berdampak positif bagi Indonesia dalam memajukan perekonomian nasional dan mempererat hubungan antar kedua Negara ini.

No comments:

Powered by Blogger.