Breaking News

Pandemi Covid-19, 700 Ribu APD Didistribusikan & Donasi Capai Rp193 Miliar


JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas melaporkan beberapa perkembangan terbaru terkait dengan percepatan penanganan Covid-19 atau virus corona di Indonesia.
Di antaranya adalah, jumlah spesimen yang dilakukan pemeriksaan PCR, total donasi atau sumbangan dari masyarakat, hingga stok Alat Pelindung Diri (APD) dewasa ini.
"Progres yang sudah dilakukan hari ini hari ini, kami sudah periksa lebih dari 16.500 spesimen pemeriksaan PCR," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/4/2020).
Kemudian, sudah ada 700 ribu APD dan sudah didistribusikan. Sehingga, saat ini stok APD skala nasional masih ada 300 ribu. Jumlah itu juga siap untuk didistribusikan.
Sementara itu, tercatat sudah ada 18 ribu orang yang mendaftar sebagai relawan baik pada kategori medis dan nonmedis. Mereka bersinergi dalam payung aturan gugus tugas.
Di sisi lain, sampai hari ini tercatat sudah ada Rp193 miliar yang masuk ke rekening gugus tugas terkait dengan donasi yang diberikan berbagai macam kelompok masyarakat baik di Indonesia maupun luar negeri.
"Donasi bagi semua kelompok masyarakat bahkan seluruh dunia, yang menunjukan kita serius pemerintah masyarakat dunia usaha serius tangani Covid-19," ucap Yurianto.
Sedangkan, sudah ada 300 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Indonesia dengan 42 ribu tempat tidur yang dikomandoi oleh 35 ribu tim dokter.
(aky)

No comments:

Powered by Blogger.