Breaking News

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Jokowi: Semoga Ikhtiar Cegah Corona Diridai


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan ucapan selamat perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam acara takbir virtual yang digelar Kementerian Agama. Jokowi menyampaikan, momen Idul Fitri kali ini menjadi waktu yang tepat untuk menjaga keutuhan bangsa di tengah pandemi.

"Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang tepat untuk terus menjaga keutuhan bangsa, menjaga erat tali persaudaraan dan ikatan persatuan di antara kita sebagai anak bangsa. Semoga Allah SWT senantiasa meridai ikhtiar kita bersama untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan diberi kekuatan pada kita untuk menjadi pemenangnnya," kata Jokowi dalam acara takbiran virtual yang disiarkan langsung, Sabtu (23/5/2020).

Jokowi menyebut, Ramadhan merupakan bulan untuk meningkatkan ketakwaan seseorang. Dia mengatakan, amaliah selama bulan Ramadhan harus terus dilanjutkan di bulan-bulan setelahnya.

Jokowi juga mengatakan hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi ini menambah peluang untuk umatnya saling berbagi, berzakat dan bersedekah. Jokowi mengatakan, dalam kondisi apapun, jika Allah SWT menghendaki akan membuahkan hikmah hingga hidayah.

"Dalam keadaan senang ataupun sedih, berlimpah atau kekurangan, sulit ataupun mudah, rumit atau sederhana, jika Allah SWT benar-benar menghendakinya dan kita bisa menerimanya dengan ikhlas dalam takwa dan tawakal sesungguhnya hal tersebut akan membuat berkah membuahkan hikmah, membuahkan rejeki, dan hidayah," ujar Jokowi.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah," tutup Jokowi. (idn/idh)

No comments:

Powered by Blogger.