Breaking News

Ketua MUI Nyatakan Vaksin Sinovac Halal & Suci, Wapres Ma'ruf Amin Berterimakasih Atas Respon Cepat

 


Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi kerja cepat Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah mengumumkan kepada publik bahwa vaksin Covid-19 produksi Sinovac suci dan halal.


Ma'ruf menyebut efek fatwa MUI dapat menimbulkan ketenangan masyarakat.


“Saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas respons cepat daripada Majelis Ulama Indonesia yang selama ini memang sudah dilakukan fatwa-fatwa (untuk) mendukung penanganan Covid ini, dari penanganan ibadah, cara ibadah, pengurusan jenazah yang terkena Covid, dan lain sebagainya,” kata Wapres saat menerima Komisi Fatwa MUI melalui video conference, Sabtu, (9/1/2021).


Ma'ruf menegaskan meskipun telah mendapatkan fatwa halal dari MUI, kebolehan penggunaan Vaksin Sinovac masih tergantung keputusan BPOM.


“Keberlakuannya fatwa ini masih muallaq, masih tergantung dari BPOM, (tetapi) ini memang sangat diperlukan untuk menenangkan masyarakat,” tambah Ma'ruf.


Ma'ruf berharap proses vaksinasi Covid-19 di Indonesia dapat berjalan dengan baik karena merupakan penentu keberhasilan penanganan pandemi dan segala dampaknya.


“Jadi masalah ekonomi dan sosial itu tergantung pada penanganan Covid-19, (dan) penanganan covid sekarang penentunya adalah vaksinasi,” ujarnya.



No comments:

Powered by Blogger.