Breaking News

Cegah Covid-19 dan Bangkitkan Ekonomi, Pelaku Wisata Divaksin


Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sleman menggelar vaksin Covid-19 massal bagi pelaku wisata yang tergabung dalam Kadin dan masyarakat umum. 1.000 peserta terdaftar mengikuti  kegiatan tersebut.  Vaksinasi digelar selama dua hari Sabtu (7/8/2021) dan Minggu (8/8/2021) di Tlogo Putri Kaliurang, Pakem, Sleman. 

Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi mengatakan, pemberian vaksin bagi para pelaku wisata ini penting. Sebab para pelaku wisata berinteraksi langsung dengan publik, mereka sangat rentan terpapar Covid-19. Sehingga mereka membutuhkan proteksi diri, di antaranya dengan vaksin ini. “Saya berharap seluruh anggota Kadin pelaku wisata, baik di Sleman maupun DIY mendapatkan vaksinasi,” katanya di sela-sela meninjau vaksin di Tlogi Putri, Kaliurang, Pakem, Slemn, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, vaksin ini juga sebagai proteksi diri. Diharapkan  dengan vaksinasi tersebut dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Sleman dan DIY. 

Meski demikian bagi yang sudah divaksin tetap harus  mematuhi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal yang sama diungkapkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Dia mengatakan vaksinasi bagi sektor pariwisata ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 dan mempercepat capaian vaksin 70 persen guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal).  Harapanya sektor pariwisata dapat beroperasi kembali serta mendorong pemulihan ekonomi. “Kami mengapresiasi Kadin yang sudah menginisiasi vaksinasi bagi pelaku wisata ini,” ujarnya.


No comments:

Powered by Blogger.