Breaking News

Mendagri Terbitkan Aturan Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada Natal dan Tahun Baru


Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bener Meiah, Selasa (23/11/2021), mengelar vaksinasi massal di Pos Damkar Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG) dengan sasaran masyarakat setempat.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti tahapan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 tetsebut.

Tahap awal ini, pihak penyelenggara hanya menargetkan 250 peserta. Namun animo masyarakat yang mendaftar vaksinasi ini mencapai 332 orang. Bahkan, para peserta rela antrian untuk mendapatkan vaksin Covid-19 hingga sore hari.

Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda ) Aceh, Brigjen TNI M Abduh Ras Se MTR (HAN ) melalui Kepala Pos Daerah (Paposda) Badan Intelijen Negara (BIN) Bener Meriah, Zidan mengatakan, target vaksinasi massal ini adalah sebanyak 1.200 orang hingga akhir Desember 2021.

"Pada akhir Desember ini, kita menargetkan capaian vaksinasi sudah 70 persen dari 46 ribu lebih penduduk Bener Meriah," ujar Zidan.

Lanjutnya, tahap pertama ini, pihaknya melaksanakan vaksinasi massal di PRG dan untuk selanjutnya di Kecamatan lain. "Mudah -mudahan dengan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19, maka herd immunity bisa cepat tercapai," harapnya.

Seorang peserta vaksinasi, Rahayati Rizki mengaku sangat berterimakasih kepada pihak BIN dan TNI/Polri, serta muspika kecamatan PRG atas dilaksanakannya kegiatan vaksin ini.

"Kami mengikuti vaksin Covid-19 supaya terhindar, serta kebal terhadap virus Corona. Alhamdulillah setelah kami disuntik tidak ada yang kami rasakan, biasa saja," ungkapnya.

Ia mengatakan, vaksin ini sangat aman, untuk itu, dirinya mengharapkan masyarakat jangan takut untuk divaksin. "Saya berharap masyarakat yang belum di vaksin agar segera divaksin. Mari kita dukung vaksin untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat," ajaknya.

Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG), Eddy Irwansyah Putra menambahkan, hari ini telah dilaksanakan ketentuan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksin untuk pencegahan virus corona. “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak BIN, dan TNI/Polri telah mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di kecamatan ini,"

No comments:

Powered by Blogger.