Breaking News

BIN NTB TERUS GENCAR VAKSINASI MASSAL SELAMA BULAN RAMADHAN


 Mataram – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTB memfasilitasi vaksinasi Covid-19 usai salat tarawih baik di Masjid maupun Mushola. Langkah itu dilakukan untuk membantu masyarakat NTB agar bisa menjalankan puasa sampai lebaran dengan baik dan tidak terganggu dengan penularan Covid-19.


"Serangkaian ibadah puasa sampai Lebaran nanti merupakan momentum yang menggemberikan bagi masyarakat. Tentu masyarakat tidak ingin terganggu dengan penularan Covid-19 maka dari itu kami memfasilitas vaksinasi sebagai mitigasi resiko transmisi Covid-19," ujar Kepala BIN Daerah NTB, Wara Winahya, Jumat (8/4).


Wara mengatakan, jika mobilitas masyarakat masif, maka risiko penularan Covid-19 ikut meningkat. Oleh karena itu, vaksinasi booster diperlukan untuk meningkatkan pertahanan masyarakat menghadapi risiko terserang virus Covid-19.


"Karena itu disarankan untuk masyarakat yang akan mudik maupun yang akan menerima kunjungan keluarga yang mudik, segera lakukan vaksinasi booster. Dosis booster sudah bisa dilakukan minimal tiga bulan setelah vaksinasi kedua atau vaksinasi lengkap," tutur Wara


Wara mengungkapkan hari ini Binda NTB menggelar vaksinasi di 10 Kab/Kota dengan jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 6350 dosis. Sasaran vaksinasi booster termasuk para lansia atau orang tua yang akan banyak didatangi keluarga untuk silaturahmi lebaran. Menurut dia, lansia atau orang tua memiliki risiko lebih tinggi dibandingkan golongan umur yang lain.


“Jadi, ini semua untuk menambah kebahagian keluarga dengan mudik yang sehat, tanpa paparan Covid-19,” kata dia.


Gerai vaksinasi dibuka di sejumlah masjid di beberapa Kab/Kota di NTB dan didukung posko bersama di seluruh Puskesmas di NTB.

No comments:

Powered by Blogger.