Breaking News

Gepak Kuning PPU Dukung Konsep Forest City di IKN Nusantara

 


Organisasi Masyarakat Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kuning Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendukung penuh pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Ketua Gepak Kuning PPU Suyono kepada Korankaltim.com Selasa (26/4/2022) hari ini menjelaskan, secara organisasi maupun pribadi sangat mendukung pemindahan IKN ke Kecamatan Sepaku, PPU dan Samboja Kutai Kartanegara, Kukar.

Selama proses pemindahan IKN berlangsung diharapkan dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari oknum tertentu.

“Kami tidak menginginkan adanya suatu oknum atau kelompok tertentu yang ingin menggagalkan. Secara pribadi itu akan menjadi musuh kami,” tegas Ion, sapaan akrab Suyono.

Gepak Kuning sangat mendukung konsep yang diusung dalam pembangunan IKN Nusantara, yakni forest city atau kota hutan.

Ekosistem hutan yang masuk dalam rencana pembangunan IKN Nusantara khususnya di Kecamatan Sepaku dinilai harus dijaga agar alamnya tetap lestari dan menjaga kearifan lokal.

“Biar masyarakat luar juga nanti bisa mengetahui di Kaltim itu masih ada hutan, flora dan fauna yang bisa dilihat sehingga nanti bisa menjadi ikon,” sebutnya lagi

Apa yang menjadi kearifan lokal yakni seni budaya, ornamen dan lain-lainya pun diinginkan tetap dipertahankan dan jangan dihilangkan supaya menjadi produk yang menjadi kebanggaan sehingga ke depan masih ada budaya yang bisa dilihat para pengurus.

Ion menambahkan secara pribadi dan organisasi sangat antusias serta berterima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang sudah menetapkan Kaltim menjadi IKN.


No comments:

Powered by Blogger.