Breaking News

Ketua Adat Asmat : Tak Ada Lembaga yang Tolak DOB Provinsi Papua Selatan

 

Seluruh stakeholder di Kabupaten Asmat mendukung secara penuh pembentukan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan

"Kami dari Asmat, tidak ada salah satupun kelembagaan yang menolak Provinsi Papua Selatan. Kami mendukung karena Sabang ada provinsi, Merauke juga harus provinsi," kata Ketua Forum Adat Rumpun Safan Asmat, Martinus Akai.



Martinus menyampaikan hal itu disela-sela penyampaian aspirasi kepada anggota Komisi II DPR RI, Komarudin Watubun tentang rancangan undang-undang pemekaran Provinsi Papua Selatan di kantor Bupati Merauke, Selasa (10/5/2022).

Martinus mengatakan, wilayah Selatan hingga Utara Asmat biasa disebut wilayah Safan sampai Emari.



Menurut Martinus, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan telah menyatakan dukungan pembentukan DOB Provinsi Papua Selatan (PPS).


"Masyarakat adat Asmat mendukung Provinsi Papua Selatan. Mengingat kami tim Asmat ini juga pernah bawa aspirasi ke Jakarta di tahun ini,"ujarnya.

"Saya juga ada dalam tim advokasi pemekaran yang kami bawa ke Komisi II DPR RI yang membidangi pemekaran wilayah pemerintahan seluruh RI," tambah dia.(*)




No comments:

Powered by Blogger.