Breaking News

Ketua Hipmi Papua Barat Dorong Pengurus dan Kader Berperan Pacu Perekonomian

 


Ketua Umum BPD Hipmi Papua Barat, William Heinrich, meminta seluruh pengurus maupun anggota dan kader untuk mengawal serta mendukung seluruh kebijakan pemerintah terkait pertumbuhan perekonomian Indonesia.

William menyampaikan hal itu saat membawakan sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda), serta Forum Bisnis Daerah (Forbisda) BPD Hipmi Papua Barat di Gedung Pertemuan Krooy, Kabupaten Kaimana, Kamis (25/8/2022).

Salah satu cara mengawal pembangunan daerah, kata dia, pengurus maupun anggota dan kader tidak takut dalam mengembangkan upaya usaha-usaha sektor UMKM.

“Kita ber-Hipmi itu agar bagaimana kita bisa mengawal proses pembangunan daerah di Papua Barat. Saya berharap dengan hadirnya Rakerda, Diklatda, dan Forbisda ini output-nya nanti bisa bersama berperan membangun perekonomian di daerah Papua Barat,” kata William.

Menurut William, ke depan dengan segala capaian dan target perkaderan yang telah dijalankan, maka sudah tentu perkembangan organisasi Hipmi Papua Barat harus terus maju dan berkembang.

“Hari ini sudah baik dari hari kemarin, namun kita harus lebih baik lagi dalam melihat peluang berwirausaha agar Papua Barat bisa maju. Ingat di Hipmi itu kita bertanding untuk bersanding. Jadi ini proses perkaderan adalah untuk semua, dari kita untuk kita dalam asas kebersamaan dan kekeluargaan,” tuturnya.

Hipmi juga, kata dia, bertanggung jawab untuk mampu mencetak atau melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan di Papua Barat.

“Hipmi di Papua Barat bukan saja kumpulan pengusaha muda, tapi Hipmi juga punya tugas untuk menciptakan dan melanjutkan segala sektor usaha-usaha di Papua Barat bisa lebih meningkat dan maksimal,”jelasnya..

Hadir menyampaikan materi , antara lain Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Ahmad Doli mengulas perkembangan percepatan pembangunan di tanah Papua melalui lahirnya Daerah Otonomi Baru (DOB). Selain itu, dari jajaran kejaksaan tentang kebijakan dan kepastian hukum dalam berinvestasi serta Dinas Perindustrian Perdagangan Papua Barat.

Turut hadir pada kesempatan ini, perwakilan BPP Hipmi, Indi Naida, Dewan Pembina BPD Hipmi Papua Barat, Adriana Imelda Daat, Sekretaris Umum, Raymond Karubaba, Wakil Ketua Umum, Ahmad Kuddus, Ketua OKK, Nadia Siregar, dan jajaran pengurus BPD Hipmi Papua Barat lainnya, serta para peserta dari pengurus tingkat BPC di wilayah kabupaten/kota se-Papua Barat.

Selain itu, hadir Bupati Kaimana, Freddy Thie, Bupati Fakfak Untung Tamsil, dan Sekda Kaimana, Donald Raimond Wakum, dan unsur Forkopimda.

No comments:

Powered by Blogger.