Breaking News

250 Prajurit TNI AL Latihan Operasi Pertahanan di Pantai Skouw Papua


 TNI Angkatan Laut (AL) melakukan latihan perang menggagalkan operasi amfibi musuh di Pantai Skow Sae, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua. Sebanyak 250 prajurit bersenjata lengkap dilibatkan dalam latihan ini.

Latihan perang ini berlangsung pada Jumat (23/12). Prajurit menggelar latihan menggunakan atribut penyamaran di wilayah pesisir.

Mereka berbaris sambil mengarahkan semua senjata ke arah laut. Di sepanjang pantai juga dipagari dengan kawat besi yang dipatok.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Feryanto P. Marpaung mengatakan operasi pertahanan pantai merupakan operasi gabungan dalam rangka menggagalkan operasi amfibi musuh di daerah pantai.

"Sebelum operasi terlebih dahulu dilaksanakan pelatihan di posko dan TFG (tactical floor game) yang bertujuan menyamakan pola pikir dan pola dalam operasi pertahanan pantai," ungkap Feryanto.

Feryanto menambahkan simulasi ini untuk membentuk mental prajurit agar tidak menyerah mempertahankan Pantai Skouw Sae.

"Dalam simulasi ini terlihat, gempuran musuh sebesar apapun tak dihiraukan bahkan para prajurit Balin Jaladi Wetan berhasil memukul mundur musuh yang mau merebut Wilayah NKRI," tegasnya.

Sementara itu, Asops Danlantamal X Kolonel I Nyoman Surya menjelaskan, latihan ini untuk kesiapsiagaan dan profesional prajurit.

"Kegaiatan ini merupakan salah satu bentuk mendukung kebijakan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam membentuk TNI yang profesional modern dan tangguh," jelasnya.

No comments:

Powered by Blogger.