Breaking News

ZULKIFLI HASAN BERBUKA PUASA BERSAMA PRESIDEN, ULAMA, DAN TOKOH NASIONAL

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya di Kompleks Widya Chandra Jakarta pada Jumat (8/6). Acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara MPRI RI dengan jajaran pejabat negara lainnya, termasuk Presiden Joko Widodo. Selain Presiden Joko Widodo, tampak hadir pula pejabat negara dan tokoh nasional lain, di antaranya Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang, Menteri Sosial Idrus Marham, dan pimpinan lembaga negara lainnya.
Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah  Haedar Nashir. Dalam pemaparannya, Haedar Nashir mengajak umat muslim untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk menjadi insan terbaik. Ia pun meyakini bahwa rakyat Indonesia mampu terus berkhidmat untuk kemajuan dan kemuliaan negara.
“Jadikan bulan yang penuh berkah dan sejarah ini untuk mematangkan derajat rohani kita, lepas dari atribut kita, siapapun kita,” tuturnya.
Sementar itu, selain presiden RI, ketua, dan wakil ketua lembaga negara, tampak hadir pula beberapa tokoh nasional seperti ketua umum partai Golkar Abu Rizal Bakrie dan ulama Syekh Ali Jaber. Acara ini pun menjadi momen silaturahmi dan berkumpulnya tokoh-tokoh nasional dari berbagai unsur.
Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan sebagai tuan rumah menyampaikan harapannya agar pemilihan umum berjalan lancar. Ia pun kembali mengajak agar tahun politik ini menjadi tahun yang berkualitas dengan diselenggarakannya pemilu yang damai dan aman. Menurutnya, kandidat yang berkompetisi dalam pemilihan umum merupakan putra terbaik bangsa, sehingga tak perlu saling  berkonflik satu sama lain.
Toh, yang bertarung adalah anak-anak negeri, kita bukan lawan Belanda. Partai dan dukungan boleh beda, tapi merah putihnya sama,” tegas Zulkifli di hadapan para tamu undangan.
Pada kesempatan yang sama, Zulkifli mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Presiden Joko Widodo. Selain itu, ia pun menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan presiden terhadap para santri dan ulama di tanah air.
“Presiden kita ini kerja keras, nendatangi para ulama dan pondok-pondok pesantren. Mudah-mudahan para menterinya juga ikut melakukan apa yang dilakukan presiden,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan ini.
Usai acara, Zulkifli Hasan pun menyampaikan salam bagi seluruh umat Islam di Indonesia dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Ia berharap agar tahun ini menjadi tahun yang berkualitas dengan silaturahmi dan perdamaian untuk kejayaan Indonesia.
“Mari kita jaga persatuan. Pilihan boleh beda di tahun politik ini, tapi ingat, NKRI kita sama, merah putih kita sama,” tutupnya.

No comments:

Powered by Blogger.