Breaking News

Jokowi Presiden Sempurna, Fokus Pembangunan Infrastruktur dan SDM


Presiden Joko Widodo berupaya membangun Indonesia secara keseluruhan. Tidak hanya fisik berupa pembangunan infrastruktur, Jokowi juga membangun 260 juta jiwa sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan, pemerintah memastikan masyarakat Indonesia tumbuh sehat terbebas dari stunting atau tumbuh kerdil. “Kami bekerja memastikan bahwa setiap anak Indonesia dapat lahir dengan sehat, dapat tumbuh dengan gizi yang cukup, bebas dari stunting atau tumbuh kerdil,” kata Jokowi di depan Sidang Tahunan MPR, Jakarta.
Menurut Jokowi, pemerintah juga berupaya agar masyarakat dapat mengenyam pendidikan, sehingga tidak ada anak-anak yang putus sekolah dengan alasan biaya yang tidak terjangkau.
Komitmen ini, lanjut Jokowi, diwujudkan melalui pembagian Kartu Indonesia Pintar. Tercatat, pada tahun 2017 KIP sudah memiliki lebih dari 20 juta peserta didik, serta perluasan penyaluran program beasiswa Bidik Misi bagi mahasiswa.
Selain itu, untuk memberikan perlindungan sosial bagi warga yang tidak mampu, Pemerintah meningkatkan secara bertahap Penerima Bantuan Iuran JKN dari 86,4 juta jiwa di tahun 2014 menjadi 92,4 juta jiwa pada Mei 2018.
“Kita bersyukur apa yang kita kerjakan membuahkan hasil, kualitas kehidupan manusia Indonesia dalam empat tahun terakhir terus membaik. Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017. Dengan hasil itu, Negara kita sudah masuk ke kategori High Human Development,” tutur Jokowi.



Sumber : http://stopfitnah.com/jokowi-presiden-sempurna-fokus-pembangunan-infrastruktur-dan-sdm/

No comments:

Powered by Blogger.