Breaking News

Penegasan Posisi Indonesia di Mata Dunia Melalui Pidato Jokowi di IMF-WB

Bali – Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat seluruh peserta pertemuan tahunan IMF-WB 2018 di Nusa Dua, Bali, terkesan.
Jokowi kembali membuat “geger” dalam sambutannya di Annual Meeting Plenary IMF-WB 2018 dengan menganalogikan kondisi dunia ibarat film seri Game of Thrones, penuh peperangan dan terus memanas.
Tak ayal, pidato Jokowi ini menjadi pemberitaan di seluruh media Indonesia. Tak luput, media-media asing juga banyak memberitakannya, pidato menggunakan analogi Games of Thrones dalam pembukaan IMF-WB adalah ide kreatif Presiden Jokowi yang berusaha untuk out of the box sekaligus menyasar generasi milenial. Cara tersebut mampu mendongkrak citra sekaligus elektabilitasnya di generasi muda Indonesia.
Dalam hal ini isi pidato Presiden Jokowi menunjukkan sikap berdaulat Indonesia yang diakui dunia melalui pesan yang disampaikan dengan halus namun penuh makna lewat simbolisme Game Of Thrones.
Dari pantauan  Jumat, 12 Oktober 2018, beberapa media seperti South China Morning Post, Annual Meetings Daily Nigeria, The West Australian, The Straits Times, dan masih banyak lagi, membahas pidato ini.
Executive Editor Annual Meetings Daily Nigeria Joni Akpederi mengatakan Presiden Jokowi merupakan orang yang menakjubkan. Bahkan, dia ingin membuat berita utama atau headline mengenai Jokowi.
“Apa yang dia (Jokowi) katakan ada benarnya. Saya suka apa yang Jokowi katakan. Great,” tutur Joni seperti dilansir media nasional, di Bali International Convention Center, Jumat, 12 Oktober 2018.
Di sisi lain, dia memandang Indonesia merupakan negara hebat. Joni pun menyoroti event-event yang digelar Indonesia dalam kurun waktu yang berdekatan seperti perhelatan pertemuan tahunan IMF-WB 2018, Asian Games, dan Asian Para Games.
“Indonesia hebat. Bisa menyelenggarakan banyak agenda besar dalam waktu yang bersamaan. Hebat,” kata dia.
Jelas sekali melalui pidato tersebut semakin meneguhkan dan memperkuat Jokowi sebagai pemimpin yang bersih, merakyat dan kerja nyata melalui komitmen pembangunan berkelanjutan yang diusung sejak dirinya menjabat sebagai Presiden.
Sumber : https://bidikdata.com/penegasan-posisi-indonesia-di-mata-dunia-melalui-pidato-jokowi-di-imf-wb.html

No comments:

Powered by Blogger.