Breaking News

Sesumbar Mau Beli Mobil Esemka! Sandiaga Ga Tobat-tobat Nyinyir ke Pemerintah


JAKARTA – Calon Wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menyindir mobil Esemka yang saat ini pengembangannya didukung Presiden Joko Widodo. Pria yang selalu nyinyir kepada pemerintah ini menyatakan akan menjadi pembeli pertama mobil Esemka yang rencananya akan segera diluncurkan.
“Kita akan sangat menunggu dan insya Allah akan jadi pembeli pertama nanti,” kata Sandi dalam safari Politiknya di kabupaten Tangerang, Kamis (1/11).

Padahal mobil Esemka ini diproduksi independen tanpa campur tangan pemerintah. Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi telah menyatakan pihaknya selama melakukan kegiatan usaha sama sekali tidak mendapatkan fasilitas, dana, bantuan, insentif dan kemudahan dalam bentuk apapun dari pemerintah. Semua kegiatan operasional dijalankan sesuai prosedur dan peraturan berlaku. Mobil Esemka adalah produksi nasional atau dalam negeri. Pembuatan mobil Esemka mengandalkan fasilitas atau pabrik mobil Esemka di Jalan Sambi Mangu Km 3, Boyolali, Jawa Tengah. Dukungan moral dari Jokowi diberikan untuk membangkitkan industri otomotif nasional setelah masa mobil Timor habis.
Berdasarkan catatan Kementerian Perhubungan, mobil Esemka sudah berkali-kali gagal lolos uji emisi. Kegagalan pertama terjadi pada 2010. Dua tahun berselang, Esemka kembali gagal mendapat sertifikasi layak polusi. Empat varian mobil Esemka berbahan bakar bensin yang sudah lulus sertifikasi Euro 3 diwajibkan memenuhi standar Euro 4 yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Berbagai tes di Kementerian akan menjadi akses bagi Kementerian Perindustrian untuk meloloskan Esemka ke tingkat produksi.
Atas semua prosedur yang dilalui Esemka, seharusnya Sandiaga berpikir positif atas mobil Esemka dan mendukung pengembangannya.
Masyarakat sebaiknya tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang berupaya mendiskreditkan pengembangan Esemka. Produksi mobil karya anak negeri yang masih terus berproses tersebut telah ikut serta menjadi bahan isu negatif untuk menyerang calon petahana karena salah satu faktor keterlibatan dukungan Jokowi terhadap mobil yang lahir dari Solo tersebut.
Sumber : http://stopfitnah.com/sesumbar-mau-beli-mobil-esemka-sandiaga-ga-tobat-tobat-nyinyir-ke-pemerintah/

No comments:

Powered by Blogger.