Breaking News

Ma'ruf Amin Akan Dikukuhkan Jadi Tokoh Agama Masyarakat Sunda

Cawapres nomor urut 01, Maruf Amin saat di Bandung (foto: Sarah/Okezone)

BANDUNG - Setelah melakukan kegiatan pemenangan Pilpres 2019 di Tangerang, kini Ma'ruf Amin kembali melanjutkan perjalanan ke Bandung, Jawa Barat. Rencananya, ia akan berada Kota Kembang ini selama 2 hari, yakni Sabtu hingga Minggu.
Dalam agenda pertama, Ma'ruf Amin akan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sunda di Bandung, Jawa Barat. Pada kesempatan ini, Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) didampingi istri, Wury Estu Handayani dan anaknya, Siti Marifah.
Setibanya di Kota Kembang sekira pukul 10.00 WIB, kedatangan Ma'ruf Amin disambut oleh Solihin Gautama Purwanegara, tokoh sesepuh masyarakat Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974.
Ketua Komunitas Sadulur Salembur Heidi Hidayat menerangkan bahwa acara silaturahmi yang digagasnya, sebagai fasilitator untuk mengembangkan budaya sunda dan masyarakat sunda yang agamis, serta sekaligus memberi dukungan kepada Ma'ruf Amin.
"Kebetulan beliau juga akan maju sebagai cawapres. Seharusnya disinilah orang sunda mendukung orang sunda. Momen paling penting kapan lagi orang sunda berkiprah di nasional, ," ujar Heidi Hidayat di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).
Dalam rangkaian acara ini, Heidi Hidayat menyebutkan bahwa Ma'ruf Amin akan dikukuhkan sebagai tokoh agama masyarakat Sunda.
"Sekaligus acara ini mengukuhkan beliau sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. Itu tema hari ini," tutupnya.

No comments:

Powered by Blogger.