Breaking News

Mahasiswa Papua dan Papua Barat se-Jabodetabek Ajak Lanjutkan Perkuliahan

Elemen Mahasiswa Papua dan Papua Barat se-Jabodetabek mengajak rekan-rekanya yang masih berada di kampung halaman untuk kembali ke daerah studinya yang tersebar di seluruh Indonesia.
Hal itu merespons ribuan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang kuliah di sejumlah daerah di Indonesia dikabarkan pulang ke kampung halaman masing-masing, karena kasus rasialisme beberapa waktu lalu.
Mahasiswa Papua yang tersebar di seluruh Indonesia juga agar tetap fokus pada proses studinya,” kata Sekretaris Jenderal Aliansi Mahasiswa Papua Cabang Bekasi Rajid Patitan, dalam pernyataan sikap bertajuk ‘Jaga Damai Papua dan Papua Barat‘ di Hotel Caravan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).
Rajid mengatakan, saat ini pemerintah telah menjamin keamanan dan kenyamanan bagi seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia, bahkan bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya kondisi di Papua dan Papua Barat saat ini juga telah aman dan damai.
Selain itu ia juga meminta kepada media untuk bijaksana dalam pemberitaan tentang situasi dan kondisi yang ada di Papua dan Papua Barat. Pemerintah pun kata perlu menjaga kondusifitas yang telah terbentuk di Bumi Cendrawasih.
Kami meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar dapat menjaga kondusivitas yang terjadi di Papua,” ungkap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.

No comments:

Powered by Blogger.